Panduan Melakukan Freelance Pada Saat Pandemi

Pandemi seperti Covid Р19 tentu bisa membuat dampak buruk yang meluas. Beruntung tentu kalau kita masih bisa menikmati kerja yang di dalam rumah/ WFH. Bahkan beberapa terpaksa diberhentikan atau PHK dari tempat kerja. Hal ini dikarenakan memang perusahaan tidak lagi sanggup membayar biaya operasional. Ada beberapa macam ide pekerjaan ekstra atau sampingan yang dapat Anda kamu lakukan cukup hanya di dalam rumah. Beberapa peluang berikut ini bisa Anda sesuaikan juga dengan kemampuan atau skill yang dimiliki. Tentu akan lumayan jika  beberapa peluang freelance mempunyai pasar.

Beberapa Peluang Freelance Menjanjikan Saat Sedang Pandemi

Jika Anda penasaran seputar apa saja macam peluang bisnis freelance atau pekerjaan sekunder yang dimaksud, bisa simak info berikut.

  1. Coba untuk mendirikan Online Shop

Seperti yang sudah banyak orang tahu, selagi pandemi ini, maka tempat-tempat yang ramai seperti pasar tentu dikurangi aktivitasnya. Hal ini dengan cara diterapkan sistem seperti PSBB. Lalu ada juga social-physical distancing serta hal lain sebagainya. Tentu hal ini membuat bisnis tipe online bisa mencuat. Karena online shop ini bisa diakses banyak orang serta pada satu waktu. Peluang freelance ini tanpa harus memerlukan kehadiran dalam bentuk fisik antara pihak penjual dan juga pembeli. Dengan freelance online shop, maka bisa berinteraksi juga dengan berbagai macam platform. Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk komunikasi seperti misal WhatsApp dan lain sebagainya. Proses pembayaran pun sekarang ini sudah semakin mudah dan praktis. Berbagai macam aplikasi sudah bisa Anda integrasikan untuk  menempuh pembayaran m-banking dan sebagainya.

  1. Mencoba menjadi Freelance Writer jika hobi mengetik dan menulis

Dari dulu hingga sekarang tentu kebutuhan pengisian ragam konten pada sebuah web site sangat tinggi. Pada berbagai macam sosial media misal seperti Facebook, lalu Twitter dan juga Instagram akan membutuhkan freelance writer ini. Bentuk konten tentu yang umum adalah seperti tulisan. Tulisan ini baik itu yang panjang misal seperti artikel termasuk yang pendek juga seperti misal kalimat-kalimat ajakan. Sehingga makin banyak orang tertarik membeli barang yang terkait dari brand tersebut. Untuk Anda yang hobi mengetik dan juga menulis, maka bisa terjun pada dunia freelancer writing. Akan cukup besar juga upah pekerjaan lepas/ freelance satu ini.

  1. Bisa juga coba Freelance bidang Desain Grafis

Bisa dibilang tak jauh beda dengan freelance writing, untuk desain grafis tentu juga sering dibutuhkan mengisi konten. Ada berbagai macam platform digital yang biasanya memerlukan pekerjaan ini. Karena terkait juga dengan penulis untuk bisa membuat konten seru. Untuk bisa memasarkan jasa freelance Anda ini, maka dapat memulai membuat desain tertentu. Sebagai bentuk portofolio contoh hasil kerjaan Anda.

Share Button